Oakland (ANTARA News) - Pelatih Golden State Warriors Steve Kerr berseloroh sebelum laga pertama semifinal Wilayah Barat bahwa wartawan mesti menyiapkan dua skenario berita, yakni andaikan timnya istirahat sangat cukup lalu menang atau timnya menjadi karatan sehingga kalah.

"Yang benar ternyata di tengah-tengahnya. Oleh karena itu, Anda mesti menulis berita yang ketiga," kata dia seperti dikutip laman resmi NBA.

Kerr benar karena baik Warriors maupun Grizzlies sama-sama tidak merasa telah bermain bagus. Perbedaannya, Warriors selalu bermain cermat dan nyaman di kandang sehingga mereka pun memenangi game pertama semifinal Wilayah Barat di Oakland, Senin pagi WIB, dengan skor 101-86.

Pada laga ini Stephen Curry mempersembahkan 22 poin dan tujuh assist.  "Kami harus mampu membangun momentum," kata Curry yang kabarnya akan segera menjadi Most Valuable Player tahun ini dan akan diumumkan sebelum Game 2 Selasa malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB lusa.

Klay Thompson mempersembahkan 18 poin dan Draymond Green mencetak 16 poin untuk membawa unggulan utama Warriors mencatat kemenangan ke-21 berturut-turut di kandangnya di Oracle Arena.

Marc Gasol menyumbangkan 21 poin dan sembilan rebound, sedangkan Zach Randolph finis dengan 20 poin dan sembilan rebound untuk Memphis yang kehilangan point guard Mike Conley.

Warriors mencatat efektivitas lemparan 50,6 persen, termasuk 46,4 persen dalam lemparan tiga angka (13 dari 28), sedangkan Memphis 45,2 persen dan hanya sukses pada tiga dari 12 lemparan tiga angkanya. Kedua tim 16 kali salah umpan.

Warriors unggul 16 poin pada paruh kedua, dan Curry terus menekan setelah Memphis menipiskan selisih menjadi tujuh poin. Ketika selisih satu poin dalam kuarter ketiga, dia mengumpan Randolph yang langsung memasukkan bola sehingga Golden State memimpin 80-60.

Grizzles kehilangan peluang bangkit karena Bogut dan Green melakukan pelanggaran sehingga duo pertahanan ini harus menepi ke pinggir lapangan.

Memphis pun tak pernah bisa menekan Curry cs, kendati Gasol dan Randolph ke luar lapangan beberapa menit terakhir untuk bersiap menghadapi Game 2.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015