Atlanta (ANTARA News) - Washington Wizards benar-benar diuntungkan oleh waktu istirahat lebih lama untuk mengandaskan Atlanta Hawk di mana Bradley Beal merajalela memimpin timnya dengan 28 poin sehingga Washington yang tak pernah kalah selama playoff musim ini menaklukkan unggulan utama Wilayah Timur itu dengan 104-98, Senin pagi WIB.

Kemenangan ini membuat Wizards menaikkan catatan menang-kalahnya pada laga tandang playoff menjadi 8-1 dalam dua musim terakhir, termasuk 3-0 tahun ini. Sebelum laga ini, Wizards telah menjadi tim pertama dalam sejarah NBA yang memenangi Game 1 di kandang lawan empat kali berturut-turut.

"Kami tahu mereka akan keluar menyerang dan langsung menekan kami," kata John Wall yang mempersembahkan 18 poin dan 13 assist.

Memanfaatkan seminggu penuh istirahat setelah menyapu seri playoff putaran pertama 4-0 melawan Toronto Raptors, Wizards merusak Hawks pada kuarter keempat.

Otto Porter sukses pada dua lemparan, termasuk satu lemparan tiga angka, dan Marcin Gortat melepaskan umpan kepada Wall ketika waktu tinggal 14,6 detik.

"Kami semakin baik saja," kata pelatih Washington Wizards Randy Wittman.

Hawks yang memerlukan enam game untuk menyingkirkan unggulan delapan Brooklyn Nets melakukan 36 turnaround. Setelah sempat memimpin 37-26 pasca kuarter pertama, Atlanta tak bisa lebih baik lagi sampai kuarter empat.

Hawks hanya berhasil pada lima dari 28 lemparan (17,9 persen) pada kuarter terakhir ini, termasuk hanya satu dari 10 lemparan tiga angka.

Paul Pierce menyumbangkan 19 poin untuk Wizards dan Drew Gooden finis dengan 12 poin, sedangkan DeMarre Carroll mempersembahkan 24 poin untuk Atlanta.

Game 2 masih akan dimainkan di Atlanta, Selasa malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB, demikian laman resmi NBA.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015