-- VPower Group telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan pemerintah kabupaten Nias untuk pembangunan pembangkit listrik tenaga gas alam (PLTG) berkapasitas hingga 100 MW yang akan mendukung pembangunan berkesinambungan pulau ini sebagai destinasi wisata terbesar selanjutnya di Indonesia.

 

PULAU NIAS, Indonesia, 4 Mei 2015 (Antara/PRNewswire) -- VPower mengumumkan telah menandatangani MoU pembangunan PLTG dengan Pemerintah Kabupaten Nias untuk menyediakan energi bersih yang handal guna membantu meningkatkan pembangunan berkesinambungan dan mempromosikan pariwisata Pulau Nias.

 

Sebagai salah satu sumber gas alam terbesar di Indonesia, pembangkit listrik ini akan memanfatkan gas alam cair dengan jangka waktu hingga 25 tahun. Proyek energi ini akan menjadi yang pertama untuk VPower di  pulau terbesar di Sumatra.

 

Nias adalah salah satu kawasan dengan tingkat pembangunan yang masih minim dan masih asli yang berada di Sumatra bagian Utara. Nias juga dikenal sebagai surga bagi pecinta olahraga selancar dunia. Dengan meningkatkan stabilitas listrik untuk 750.000 penduduknya, tentunya akan meningkatkan pembangunan ekonomi dan infrastruktur di daerah ini.

 

Selain Nias, VPower juga kini tengah mengelola sejumlah proyek di Jambi, Pekanbaru, dan Kalimantan. Dengan bertambahnya Nias sebagai daerah proyek VPower akan memperkuat posisi VPower di Indonesia dan tentunya membantu memenuhi kebutuhan energi masyarakat Indonesia.

 

MoU ini ditandatangani antara VPower Group dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia. Turut hadir di event penandatangan MoU tersebut Ketua DPRD Nias dan sejumlah perwakilan PLN lokal.

 

"VPower memiliki teknologi yang handal dan terbukti untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat Indonesia yang sangat mendesak, dan kami juga akan terus mengidentifikasi berbagai strategi solusi energi yang dapat memenuhi kebutuhan energi dengan cara yang bertanggung jawab terhadap lingkungan," ujar Co-CEO VPower, Rorce Au-Yeung.

 

VPower telah dikenal luas sebagai penyedia solusi energi jangka menengah yang adaptif bagi negara-negara berkembang di Asia Tenggara dan seluruh dunia. Proyek PLTG ini menegaskan kembali komitmen kuat perusahaan ini untuk menyediakan solusi energi yang layak untuk membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi. VPower berencana akan membangun dan mengelola sejumlah

pembangkit listrik di seluruh Indonesia dengan total kapasitas lebih dari 1000MW hingga akhir 2017. 

 

Tentang VPower Group

VPower adalah salah satu penyedia terkemuka pembangkit listrik jangka pendek hingga menengah dan integrator dan distributor sistem genset berkecepatan tinggi terbesar di Tiongkok. VPower fokus untuk menyediakan berbagai solusi energi handal dengan cepat dan hemat biaya bagi negara-negara berkembang dengan cara yang ramah lingkungan. VPower berpusat di Hong Kong dan mempekerjakan lebih dari 800 karyawan di seluruh dunia. www.vpower.com

 

 

Lisa Chan

+852-3610-7867

 

Foto - http://photos.prnasia.com/prnh/20150430/8521502792

Logo - http://photos.prnasia.com/prnh/20150304/8521501369LOGO

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015