Saya pikir tidak terlambat dalam penandatanganannya."
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan pihaknya optimistis rancangan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2015 segera ditandatangani Presiden Joko widodo (Jokowi), agar segera menjadi Keputusan Presiden (Keppres) dan calon jamaah dapat segera melunasinya.

"Kemarin, Senin sore pekan lalu, sudah kami kirimkan ke Setneg lalu dari Setneg ke Setkab. Secepatnya karena BPIH itu harus dipelajari. Ada diktum-diktum yang harus dipersiapkan," katanya di Jakarta, Senin.

Menurut Lukman, Keppres BPIH 2015 akan segera turun tanpa ada hambatan berarti. Terkait belum ditandatangani sampai Senin, Menag mengatakan hal itu masih dalam batas toleransi.

"Saya pikir tidak terlambat dalam penandatanganannya. Ini masih dalam batas toleransi. Kita belum sampai pada keterlambatan. Itu lebih awal dibanding tahun lalu," ujarnya.

Ia berharap Keppres tentang BPIH 2015 segera ditandantangani setidaknya untuk satu pekan ke depan.

"Sayangnya, kemarin terbentur libur panjang, Jumat sampai Minggu. Hari ini kita akan coba lagi ke Setkab, Mudah-mudahan pekan ini bisa dikeluarkan atau keppresnya bisa ditandatangani," katanya menambahkan.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015