London (ANTARA News) - Mantan penyerang Inggris, Tottenham Hotspur, dan Chelsea Jimmy Greaves berada dalam perawatan intensif di rumah sakit setelah terserang stroke, demikian dikonfirmasi Tottenham pada Senin.

Pria 75 tahun itu, yang menorehkan rekor klub dengan koleksi 266 gol dari 379 penampilan untuk Tottenham pada 1960-an, jatuh sakit pada Minggu.

"Istrinya Irene dan keempat anaknya meminta privasi selama saat yang mencemaskan bagi keluarga," demikian pernyataan yang ada di situs BBC.

Greaves, yang pertama kali mengukir nama sebagai penyerang tajam di Chelsea, menyarangkan 44 gol dari 57 penampilannya untuk Inggris.

Namun saat dirinya berada di London utara, Greaves berada dalam penampilan paling mematikannya, dan ketika ia menjadi salah satu penyerang paling ditakuti di sepak bola dunia.

Ia mencetak gol pada final Piala FA 1962 dan pada final Piala Winners Eropa 1963, dan menambahi Piala FA kedua pada 1967.

Greaves, yang mengalami stroke ringan pada 2012, akan masuk dalam Deret Pemain Termahsyur klub pada 13 Mei. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015