Munich (ANTARA News) - Petenis Ingggris Raya Andy Murray memenangi gelar lapangan tanah liat pertamanya selama karir dia saat dia mengalahkan petenis Jerman Philipp Kohlschreiber dalam pertandingan tiga set yang tertunda akibat hujan pada turnamen ATP di Munich, Senin.

Petenis peringkat tiga dunia dan unggulan teratas pada turnamen di Munich membutuhkan waktu lebih dari tiga jam untuk merebut kemenangan 7-6 (7/4), 5-7, 7-6(7/4) atas Kohlschrieber, petenis peringkat 24 dunia yang berjuang keras di depan penonton di negaranya sendiri.

Ini merupakan gelar ke-32 selama karir Murray tapi merupakan yang pertama di lapangan tanah liat, saat dia mempersiapkan diri menghadapi turnamen Prancis Terbuka pada akhir bulan ini.

Hujan lebat memaksa pertandingan final itu hanya bisa dimainkan selama 23 menit pada Minggu, sebelum akhirnya pertandingan dialihkan ke Senin pagi.

Ini pertandingan yang sangat melelahkan antara kedua petenis itu dan mengingatkan kembali pada pertandingan lima set mereka yang berlangsung lama pada putaran ketiga Prancis Terbuka di Roland Garros tahun lalu, saat Murray merebut kemenangan setelah memenangi "tiebreak" 12-10.

Tapi Murray yang berasal dari Skotlandia itu tidak memiliki waktu banyak untuk merayakan kemenangannya. Dia mendapat "bye" untuk langsung masuk putaran kedua pada turnamen Madrid Masters yang berlangsung pekan ini. Demikian laporan AFP.

(Uu.I015/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015