Berlin (ANTARA News) - Klub Liga Jerman Mainz 05 telah menawarkan kontrak tambahan satu tahun kepada gelandang veteran Kolombia Elkin Soto, setelah ia mengalami dislokasi lutut pada cedera mengerikan yang mengancam untuk mengakhiri karirnya.

Pria 34 tahun itu pergi untuk menemui spesialis lutut Jerman pada Senin, dan diperkirakan akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang.

Ia menderita robek pada ligamen ikat dan medialnya setelah lutut kirinya mengalami dislokasi pada babak pertama ketika berbenturan dengan pemain internasional Belanda Rafael van der Vaart, ketika Mainz kalah 1-2 dari Hamburg pada Minggu.

Ia ditandu keluar lapangan dalam suasana mengharukan, dan sejumlah bintang Liga Jerman menulis pesan dukungan melalui Twitter untuk Soto, yang telah bermain di Liga Jerman sejak Januari 2007, dan telah melakukan 190 penampilan untuk Mainz.

"Saya telah berada di sini untuk kurun waktu yang lama, namun saya belum pernah melihat lutut seperti itu," kata manajer tim Christian Heidel yang tampak terguncang.

"Jika ia mau, ia akan segera mendapatkan tambahan kontrak untuk setahun."

Ia melakukan penampilan terakhirnya dari 26 penampilan untuk Kolombia pada 2013, dan cedera itu mengancam mengakhiri karir Soto di Mainz, yang telah berkata kepada pihak klub bahwa dirinya berencana pulang ke kampung halaman ketika kontraknya habis di akhir musim.

"Saya benar-benar menyesal, itu bukan pelanggaran dan itu tidak disengaja," kata Van der Vaart.

"Lututnya melengkung secara berlebihan saat menendang bola di sela-sela kaki saya," katanya seperti dilansir AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015