Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional sepak bola putri U-20 Indonesia gagal melangkah ke babak semi final setelah menelan dua kekalahan beruntun pada pertandingan fase grup AFF Women Championship di Ho Chi Minh City, Vietnam pada Jumat (1/5) dan Minggu (3/5).

Indonesia yang berada di Grup A terbenam di papan klasemen tanpa meraih satu pun poin di bawah Laos, Thailand, dan Australia U-20. Indonesia dipastikan tidak dapat melanjutkan laga ke semi final atas dua kekalahan yang dialami.

Pada laga perdana Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari Laos pada Jumat (1/5).

Dalam pertandingan kedua, anak-anak asuh Rully Nere dipaksa tunduk dengan skor 10-1 saat melawan Thailand.

Pelatih timnas wanita Rully Nere mengatakan bahwa timnya kalah kelas dengan tim Thailand.

"Mereka adalah tim bagus dan masuk lima besar Asia. Selain itu Thailand juga ikut Piala Dunia wanita di Kanada," ujar Rully seperti dikutip dari tim media PSSI.

Sedangkan para pemain Timnas Indonesia baru terbentuk kurang dari satu bulan sebelum keberangkatan ke Vietnam.

Kendati demikian, Rully tetap memberi apresiasi kepada anak asuhnya. "Kita tetap apresiasi permainan anak-anak, meski persiapan mepet sekitar tiga minggu, mampu mencetak satu gol ke gawang tim yang ikut Piala Dunia Wanita," kata Rully.

Pertandingan selanjutnya Indonesia akan melawan tim Australia U-20 pada Selasa (5/5). Rully berharap Indonesia bisa meraih poin dalam laga terakhir meski tidak bisa melanjutkan ke babak selanjutnya.

Sedangkan tim Australia U-20 sudah dipastikan melenggang ke babak semi final lantaran telah mengantongi enam poin dari kemenangan melawan Thailand dan Laos.

Sementara Thailand dan Laos akan bertanding untuk menentukan siapa yang akan melaju ke semi final karena sama-sama mengantongi tiga poin.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015