London (ANTARA News) - Arsenal mengamankan tiket kualifikasi Liga Champions untuk musim ke-18 secara berturut-turut setelah mereka menang 3-1 atas Hull City yang terancam degradasi di Liga Utama Inggris pada Senin (Selasa WIB).

Tendangan bebas Alexis Sanchez gagal diantisipasi kiper Steve Harper untuk membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-28, sebelum Aaron Ramsey menggandakan keunggulan empat menit kemudian ketika tembakannya dibelokkan ke gawang oleh seorang bek Hull.

Sanchez mengecoh Harper untuk mengemas gol keduanya menjelang babak pertama usai, dan saat permainan mereka membaik setelah turun minum, respon soliter Hull datang melalui tandukan Stephen Quinn pada menit ke-56.

Arsenal, di peringkat ketiga, memiliki 70 angka dari 34 pertandingan dan tertinggal dari tim peringkat kedua Manchester City, yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak, karena kalah selisih gol.

Hull unggul satu angka dan satu posisi di atas zona degradasi, dan menghadapi prospek berat saat menjalani pertandingan-pertandingan melawan Tottenham Hotspur dan Manchester United di antara tiga pertandingan tersisanya.

"Hal terpenting adalah kemenangan hari ini karena tim berada dalam momen yang sangat bagus," kata pemain Arsenal Santi Cazorla, yang mendikte sepanjang pertandingan, kepada Sky Sports.

"Kami ingin memenangi gelar tahun depan. Kami ingin mendapatkan posisi kedua pada musim ini, namun hal terpenting sekarang adalah lolos ke Liga Champions, menjuarai Piala FA, dam kemudian melakukan persiapan dengan baik untuk musim depan."

Arsenal tidak terkalahkan di Liga Utama Inggris sejak Februari dan hanya ada sedikit tanda pada fase pembuka di Stadion KC bahwa Hull akan memberi mereka kekalahan perdana di liga dalam sepuluh pertandingan.

Setelah menguasai permainan, The Gunners menghantam Hull dengan dua gol cepat melalui gelandang-gelandang serang dinamis Sanchez dan Ramsey - yang membuat kiper Harper tidak memiliki peluang untuk menahan sepakan mereka yang berubah arah karena mengenai pemain-pemain tuan rumah.

Jika dua gol pertama mereka memiliki elemen keberuntungan, gol ketiga Arsenal begitu memukau di mana Sanchez mendapatkan bola dari operan Ramsey sebelum mengecoh kiper dan memasukkannya ke gawang Hull dengan mudah.

Permainan Hull membaik setelah turun minum dan mereka mampu membalas satu gol melalui Quinn, namun Arsenal mengukuhkan posisi ketiga mereka di Liga Utama Inggris dan jarang terlihat akan kembali kemasukan.

Arsenal menyambut kembalinya gelandang Jack Wilshere untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera pergelangan kaki pada November, dan pemain internasional Inggris itu, yang tampil inpresif sebagai pemain pengganti pada menit ke-67, kurang beruntung karena upayanya mencetak gol di fase akhir pertandingan diblok kubu lawan.

(Uu.H-RF/A020)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015