Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengungkapkan taktik timnya yang akan menggunakan empat bek sejajar melawan Real Madrid pada leg pertama semi final Liga Champions di Juventus Arena, Italia, Rabu dini hari Wib.

Massimiliano Allegri yang menggunakan pola 3-5-2 atau tiga bek diduga ingin mengikuti cara seniornya, Carlo Ancelotti, yang kerap menerapkan empat bek sejajar dalam pola 4-3-3 untuk semi final itu.

"Saya belum memutuskan, tapi ada kesempatan jika kami memainkan empat (bek sejajar)," kata Allegri dikutip dari Football Italia, Selasa.

"Ini juga tergantung pemain di bangku cadangan, tetapi tidak akan berubah banyak. Kami harus pandai membatasi kesalahan untuk laga 180 menit," kata Allegri.

"Kami harus ke final, karena kami bukan tim kejutan untuk musim ini," kata Allegri, bekas juru taktik AC Milan itu.

"Tidak ada yang akan membayangkan Juventus berada di semi final Liga Champions, tapi kami menyadari apa yang bisa dilakukan, dan harus seperti itu," imbuhnya.

Massimiliano Allegri sudah mendaftarkan 23 pemain yang akan dimainkan melawan Real Madrid.

Paul Pogba, Martin Caceres dan Kwadwo Asamoah masih absen karena cedera. Penjaga gawang cadangan Rubinho juga masih cedera sehingga posisinya ditempati Emil Audero.

Allegri diprediksi tidak akan mengubah susunan lini tengah yang dikomandoi Andrea Pirlo bersama Claudio Marchisio dan Arturo Vidal.

Berikut 23 pemain Juventus melawan Real Madrid:

Buffon, Chiellini, Ogbonna, Pepe, Marchisio, Morata, Tevez, Coman, Llorente, Barzagli, De Ceglie, Bonucci, Padoin, Pirlo, Vidal, Lichtsteiner, Sturaro, Storari, Matri, Evra, Pereyra, Marrone, Audero.

Penerjemah:
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015