Houston (ANTARA News) - Tidak hanya Chicago Bulls yang sekitar dua jam sebelumnya mencuri kemenangan di kandang lawan dalam Game 1 semifinal playoff NBA, Los Angeles Clippers juga melakukannya dengan menang 117-101 dari tuan rumah Houston Rockets pada Game 1 semifinal playoff mereka, Selasa pagi WIB ini.

Kemenangan ini ditandai dengan sukses Blake Griffin mencetak triple-double (mengemas dua digit pencapaian dalam tiga kategori, yakni poin, rebound dan assist).

Griffin mempersembahkan 26 poin, 14 rebound dan 13 assist.  Ini adalah "triple-double" keduanya berturut-turut.

Houston sempat mencetak lima poin berturut-turut untuk memangkas ketertinggalan menjadi satu poin saja saat waktu tinggal 7 setengah menit.

Matt Barnes lalu membuat Clippers unggul lagi setelah sukses pada dua lemparan tiga angka yang membuat kedudukan menjadi 101-88 pada tiga menit terakhir. Setelah itu Clippers tidak tertahankan untuk memenangkan laga pertama semifinal seri best of seven ini.

Sementara itu Chris Paul yang menderita cedera hamstring absen pada laga pertama semifinal playoff Wilayah Barat tersebut.

Namun Jamal Crawford berhasil mengisi kekosongan Paul dengan menciptakan 21 poin, ditambah 20 poin dari Barnes.

Dari kubu Houston Rockets, Dwight Howard memimpin dengan 22 poin, sedangkan James Harden mempersembahkan 20 poin, demikian laman resmi NBA.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015