Madrid (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Spanyol Vicente del Bosque berharap duel El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid akan tersaji di final Liga Champions.

Ungkapan itu mengartikan Real Madrid akan menyingkirkan Juventus dan Barcelona menghentikan langkah Bayern Muenchen untuk berlaga di final yang digelar 6 Juni di Stadion Olimpiade Berlin.

"Saya ingin final Spanyol, meskipun hal ini dapat menciptakan masalah karena kami memiliki dua pertandingan penting," kata Vicente Del Bosque kepada harian olahraga Spanyol AS, Selasa.

Tidak sampai sepekan dari final itu, timnas Spanyol akan berlaga persahabatan kontra Kosta Rika pada 10 Juni dan kualifikasi Piala Eropa melawan Belarusia empat hari setelahnya.

"Kami punya dua tim di semi final yang mewakili kami di Eropa lebih dari satu dekade terakhir dan mempertahankan hegemoni Spanyol di sepak bola Eropa," katanya.

"Kami berada di semi final dengan pertandingan yang sulit. Klub Spanyol mencapai semifinal dan final Liga Champions dalam empat tahun terakhir dan itu tidak mudah. Kami terbiasa di Liga Champions dan itu bagus untuk sepak bola kami," katanya.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015