Seoul (ANTARA News) - Rumah busana asal Prancis Chanel melirik busana tradisional Korea Selatan untuk koleksi "cruise" 2015/2016 saat pagelaran di Seoul, Senin (4/5) waktu setempat.

Koleksi "cruise", pesiar, pada awalnya dirancang untuk pecinta fesyen kelas atas yang berlibur dengan yacht atau kapal pesiar saat musim dingin.

"Cruise" dibuat oleh para perancang sebagai tambahan koleksi musiman yang berjumlah dua kali dalam setahun.

Para model mengenakan jaket berkerah bulat dengan lengan baju lebar, celana panjang berpotongan lebar dan rok di atas lutut, sesuai dengan gaya busana merk tersebut, dikutip dari Reuters

Aksesoris seperti tas tangan dengan hiasan mutiara, materi tradisional pada baran-barang Korsel.

Para model juga mengenakan rambut palsu berwarna hitam yang terinspirasi dari Dinasti Chosun (1392-1910).

Menggunakan warna merah jambu, jingga, violet, hijau mint dan biru, perancang kreatif Karl Lagerfeld mengatakan ia mendapat inspirasi dari "hanbok", pakaian tradisional Korea Selatan.

"Konsepnya modern, versi internasional dari pakaian khas Korea. Bagaimana kita melihatnya di abad 21 yang modern namun dengan inspirasi masa lalu," kata Lagerfeld saat pagelaran di Dongdaemun Design Plaza.

Model dan selebriti internasional hadir dalam acara tersebut, antara lain Gisele Bundchen, Tilda Swinton dan Kristen Stewart, juga dengan penyanyi Korsel G-Dragon.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015