Jakarta (ANTARA News) - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 bekerja sama dengan berbagai perusahaan  transportasi telah menyiapkan berbagai sarana untuk memudahkan akses ke Indonesia Convention and Exhibition (ICE) di Kawasan Bumi Serpong Damai.

GIIAS 2015 akan berlangsung pada 20-30 Agustus 2015, diikuti 23 merek kendaraan penumpang dan tujuh kendaraan komersial dengan lebih dari 300 peserta.

"GIIAS 2015 akan menjamin kenyamanan sistem transportasi massal dari dan menuju ke ICE pada hari pelaksanaan pameran," kata Sekretaris Jenderal GAIKINDO Noegardjito, Selasa.

Shuttle bus menuju lokasi tersebar di 19 mal di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Fasilitas shuttle bus dapat digunakan pengunjung GIIAS 2015 tanpa dipungut biaya.

Semua shuttle bus dilengkapi AC dan fasilitas baru seperti minuman gratis yang akan disediakan panitia dari beberapa titik keberangkatan.

Bagi pengunjung yang akan menggunakan moda transportasi commuter line, nantinya akan bermuara di Stasiun Rawa Buntu, Tangerang Selatan, yang berjarak 6 kilometer dari ICE.

ANTARA News berkesempatan mencoba akses transportasi menggunakan commuter line dari Stasiun Palmerah, Jakarta Pusat. Jarak tempuh dari Stasiun Palmerah ke Stasiun Rawa Buntu berkisar 15 menit.

Setibanya di Stasiun Rawa Buntu, awak media disambut dengan shuttle bus untuk diantarkan ke lokasi pameran yang nantinya juga disediakan untuk pengunjung GIIAS 2015.

Pada saat kembali, pengunjung GIIAS 2015 dapat menggunakan shuttle bus menuju Stasiun Rawa Buntu.

Sementara, bagi pengunjung di Bandung dan Bogor, panitia menyediakan fasilitas travel Bandung-ICE-Bandung serta Bogor-ICE-Bogor dari beberapa titik keberangkatan di kedua kota.

Berbagai fasilitas yang dipersiapkan panitia GIIAS 2015 adalah untuk memberikan akses mudah menuju tempat penyelenggaraan GIIAS 2015 dari segala arah, dengan nyaman dan lebih cepat.

"Tujuan pengadaan belasan titik lokasi shuttle bus ini dimaksudkan agar pengunjung diharapkan tidak lagi membawa kendaraan pribadi menuju pameran, tapi dapat menggunakan sarana umum yang sudah disiapkan dengan lebih nyaman," ujarnya.

Berikut lokasi 19 mal yang tersedia shuttle bus menuju ICE:
Jakarta Pusat: FX Lifestyle Center dan Plaza Indonesia (VIP Shuttle Car)
Jakarta Utara: Mall Kelapa Gading/Mall Artha Gading
Jakarta Barat: Mall Taman Anggrek, Central Park (VIP Shuttle Car) dan Mall Puri Indah
Jakarta Selatan: Gandaria City/Pondok Indah Mall dan Kota Kasablanka
Jakarta Timur: Cibubur Junction ICE

Di BSD City terkoneksi oleh tiga jalan tol utama, meliputi:
1. Jalan Tol Jakarta-Tangerang melalui Tomang dan keluar di KM18, dari Jakarta melalui simpang susun Tomang kemudian keluar Kunciran atau Tangerang.
2. Jalan Tol Bintaro-Serpong, yang terhubung dengan Jakarta outer ring road (JORR) dengan dua pintu keluar: Lingkar Luar Barat-BSD KM12 dan Lingkar Luar Timur-BSD KM10.
3. Jalur terbaru adalah ruas Ciledug-Ulujami yang merupakan bagian jalan Tol Lingkar Luar Jakarta W2 Utara (JORR W2 Utara), merupakan jalan tol lanjutan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta W1 yang mengubungkan kawasan Kembangan dengan kawasan Ulujami.

ICE juga dapat dicapai dari Jakarta dengan menggunakan Feeder Bus Lines, seperti: Trans BSD yang meliputi rute-rute sebagai berikut Ratu Plaza-Plaza Senayan-Pondok Indah-BSD, Stasiun Kota Mangga Dua-BSD, Harmoni-Pasar Baru-BSD.


Pewarta: Monalisa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015