Parepare, Sulawesi Selatan (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengusulkan agar Institut Teknologi Habibie (ITH) membuat animasi tenang kehidupan Bacharuddin Jusuf Habibie

"Kita perlu membuat animasi kehidupan Pak Habibie yang sukses itu. Tidak hanya menjadi tokoh nasional tapi juga tokoh internasional," kata Fahri usai bertemu dengan Wali Kota Parepare Taufan Pawe di Sulawesi Selatan, Selasa.

Kehidupan Habibie sejak lahir hingga dewasa yang dikemas dalam bentuk animasi disebutnya dapat menginspirasi generasi muda untuk mengikuti jejaknya sebagai tokoh terkemuka dunia meski datang dari sebuah kota kecil.

"Itu sejak beliau lahir sampai besar itu kita jadikan legenda di masyarakat kita, supaya ada mimpi untuk menjadi orang besar," imbuh dia.

Fahri mendukung penguatan BJ Habibie sebagai ikon kota Parepare karena nama besar Habibie diharap dapat mengangkat popularitas kota kelahirannya, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di kancah internasional.

"Parepare itu memiliki arti dan makna khusus bagi kita bangsa Indonesia dan juga bagi banyak orang di kalangan internasional karena ketokohan dan nama besar Pak Habibie," papar dia.

Naiknya popularitas Parepare diharap dapat memicu pertumbuhan kota ini pada berbagai bidang, dari  ekonomi, pendidikan, sampai pariwisata.

Selain Institut Teknologi Habibie, sosok Presiden ketiga RI itu juga akan terwujud dalam bentuk Monumen Cinta Habibie Ainun di kota ini.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015