Jakarta (ANTARA News) - Mobil mewah asal Inggris, Aston Martin, membuka dealer pertama di Indonesia yang berlokasi di Jalan H.O.S Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat.

"Kami merasa terhormat menghadirkan merek mobil sport mewah dunia di Indonesia. Mulai hari ini pecinta otomotif bisa menikmati pengalaman berbeda yang ditawarkan merek mobil sport melalui fasilitas baru ini," kata Joerg Kelling Pucuk Pimpinan Manajemen Aston Martin Indonesia di Jakarta, Selasa.

Menurut Kelling, Indonesia merupakan salah satu negara Asia yang memiliki pertumbuhan ekonomi kuat sehingga Aston Martin merasa perlu membuka dealer resmi di Jakarta dan tidak terpengaruh dengan lesunya penjualan produk otomotif yang terjadi belakangan ini.

"Kami tidak melihat market yang sedang turun, tapi kami mencoba membangun di sini untuk 10 hingga 20 tahun ke depan. Secara umum memang sedang turun, tapi permintaan untuk barang mewah di Indonesia justru meningkat dalam 10 tahun terakhir," katanya.

Kelling mengatakan kendati baru mendirikan satu delaer dan satu layanan purna jual di Pondok Indah, Jakarta, namun pihaknya optimis dapat menjangkau pelanggan hingga luar pulau Jawa.

"Kami tahu bahwa konsumen kami bukan hanya berasal dari Jakarta tapi Surabaya, Bandung dan Kalimantan jadi kami akan kirim kepada mereka fasilitas dan teknisi untuk melayani," kata Joerg Kelling.

Di dealer tersebut sudah terpajang beberapa seri Aston Martin di antaranya V8 Vantage N430, Rapide S, Vanquish, dan The Purest DB9 yang harganya sekitar empat sampai delapan milyar rupiah untuk tiap unitnya.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015