Liverpool (ANTARA News) - Penyerang Liverpool Daniel Sturridge sukses menjalani operasi untuk masalah panggulnya yang membuat ia harus mengakhiri musim ini lebih dini, ucapnya melalui media sosial pada Selasa.

Pemain internasional Inggris berusia 25 tahun itu telah menepi karena masalah panggul dan paha, dan tidak bermain sejak timnya menang atas Blackburn Rovers pada perempat final Piala FA yang berlangsung pada 8 April, lapor Reuters.

Musim kompetisi bagi Sturridge berakhir lebih cepat, sehingga Liverpool memutuskan untuk mengirimnya ke AS untuk menilai lebih lanjut cedera-cedera yang telah membuatnya kerap absen di musim ini.

Setelah menjalani operasi di New York, Sturridge sekarang akan memulai program pemulihan untuk mengembalikan kebugarannya untuk musim depan.

"Hanya ingin memberitahu kepada dunia bahwa saya telah sukses menjalani operasi pada panggul saya hari ini, dan saya ingin bersyukur kepada Tuhan yang telah membuat hal ini dapat terwujud," tulis Sturridge melalui akun Instagramnya.

Ia tampil sejak awal pada tiga pertandingan pertama musim ini, mencetak gol penentu kemenangan saat timnya menang 2-1 atas Southampton pada hari pembuka, namun tidak bermain sejak akhir Agustus sampai akhir Januari.

Sturridge hanya bermain pada 18 pertandingan di musim ini, mencetak lima gol, sangat jauh jika dibandingkan 33 penampilan dan sumbangan 24 gol yang ditorehkannya musim lalu.

Liverpool masih berharap dapat finis di empat besar di Liga Utama Inggris dan mendapatkan tiket untuk Liga Champions musim depan. Mereka kini tertinggal empat angka dari tim peringkat keempat Manchester United dengan tiga pertandingan tersisa.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015