Jakarta (ANTARA News) - Salah satu aplikasi time management untuk iPhone, Timeful, kini diakuisisi Google.
"Kami sangat gembira mengumumkan bahwa Timeful bergabung dengan keluarga Google untuk membantu membuat hidup Anda lebih mudah," kata Alex Gawley, Director of Product Management, dalam postingannya di Gmail Blog.

Perusahaan mesin pencarian tersebut berencana untuk mengintegrasikan aplikasi Calendar, Inbox dan yang lainnya untuk memudahkan pengguna mengatur jadwal sehari-hari.

"Kami sangat menyukai semua teknologi Timeful yang dapat diterapkan di seluruh produk seperti Inbox, Calendar dan lainnya, sehingga kami bisa melakukan lebih untuk perkerjaan Anda dan membuat Anda kreatif, bersenang-senang dan menghabiskan waktu dengan orang yang Anda sayangi," kata Gawley.

Timeful tidak bekerja seperti aplikasi kalender lainnya, aplikasi tersebut dapat menyarankan kegiatan disela aktivitas pengguna, mulai dari berolahraga hingga memasak.

"Tim Timeful telah membangun sebuah sistem yang mengesankan yang membantu Anda mengatur hidup Anda dengan memahami jadwal, kebiasaan dan kebutuhan Anda," ujar Gawley.

Timeful juga dapat dapat menangani kehidupan pribadi dan pekerjaan dengan prioritas yang sama, misalnya, mengingatkan pengguna untuk menghabiskan waktu dengan anak-anak atau membantu anak-anak mengerjakan pekerjaan rumah (PR), tidak hanya mengisi jadwal pengguna dengan hal-hal pekerjaan.

"Anda dapat memberitahu Timeful Anda ingin berolahraga tiga kali seminggu atau bahwa Anda perlu menelepon bank Selasa depan, dan sistem mereka akan memastikan Anda melakukan itu," tambah dia.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015