Atlanta (ANTARA News) - Pada Game 2 semifinal playoff NBA Wilayah Timur, tuan rumah Atlanta Hawks membalas kekalahan pada Game 1 dari  Washington Wizards dengan menang 106-90 sehingga kedudukan seri playoff putaran kedua antara kedua tim seri 1-1.

Game 3 dan 4 akan berpindah ke Washington mulai Jumat pagi WIB nanti.

DeMarre Carroll mempersembahkan 22 poin untuk unggulan utama Atlanta Hawks yang memanfaatkan betul absennya punggawa Wizards John Wall yang merajai Game 1 dua hari lalu.

Bagi Carroll, ini adalah keenam kali berturut-turut dia mencetak paling sedikit 20 poin, sedangkan Al Horford dan Paul Millsap masing-masing menciptakan 18 poin. Millsap ditambah 11 rebound. Korver sendiri finis dengan total 12 poin, dan pemain cadangan Kent Bazemore 10 poin.

Wall yang cedera kaki kiri pada game pertama secara mengejutkan tidak masuk daftar pemain untuk Game 2, padahal sebelumnya Wizards menegaskan dia akan bermain. Namun, Ramon Sessions bisa mengisi kekosongan tempat yang ditinggalkan Wall dengan mengemas  21 poin, kendati Washington tetap tak bisa menghindarkan diri dari kekalahan pertamanya pada seri playoff musim ini.

Wizards tertinggal 46-53 pada paruh pertama, lalu menyamakan pada periode ketiga, kemudian dilampaui lagi 80-75 ketika memasuki kuater ketiga.  

Kyle Korver hanya berhasil satu pada tiga lemparan tiga angkanya selama paruh pertama, namun dia tidak menyerah dan akhirnya sukses pada tiga lemparan pada paruh kedua, termasuk satu lemparan pada 3 menit terakhir yang membuat Hawks memimpin 98-88 setelah Washington berturut-turut sukses pada beberapa jump shot.

Washington memenangi lima game playoff pertamanya dengan menyapu Toronto Raptors 4-0 sebelum menaklukkan Hawks 104-98 pada awal putaran kedua playoff NBA ini.

Bahkan tanpa kehadiran Wall, Wizards tetap menakutkan sampai menit-menit terakhir. Paul Pierce memasukkan satu lemparan 3 angka dan Bradley Beal sukses pada satu lemparan jarak jauh untuk memangkas keunggulan Atlanta menjadi 95-88 sebelum diperbesar lagi oleh Korver. Namun Hawks akhirnya mengandaskan perlawanan tandang Washington.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015