Regenerasi PAN betul-betul nyata, tercermin dalam kepengurusan ini didominasi kaum muda,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan "memamerkan" jajaran pengurus DPP PAN yang didominasi kader muda, dihadapan Presiden Jokowi dan petinggi partai politik yang hadir di acara Pelantikan dan Rakernas I PAN.

"Regenerasi PAN betul-betul nyata, tercermin dalam kepengurusan ini didominasi kaum muda," kata Zulkifli Hasan dalam acara pelantikan pengurus DPP PAN periode 2015-2020 dan Rakernas I PAN di Jakarta, Rabu malam.

Zulkfili menyatakan hal itu dihadapan Presiden RI Jokowi dan sejumlah ketua umum partai politik seperti Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri, Anis Matta, Muhaimin Iskandar, Aburizal Bakrie dan sejumlah pimpinan lembaga negara.

Zulkifli menyampaikan dominasi kader muda dalam jajaran pengurus DPP PAN merupakan jawaban terhadap tuntutan kebaruan yang dibutuhkan bangsa Indonesia.

"Kaum muda itu memiliki kreativitas, cekatan, cepat, ditengah perkembangan global dan perkembangan teknologi, ini persembahan dari PAN untuk Indonesia," jelas dia.

Dia mengatakan komposisi pengurus DPP PAN 2015-2020 juga merefleksikan PAN sebagai rumah besar bagi seluruh anak bangsa, karena mewakili daerah asal dari Sabang sampai Merauke.

Para pengurus yang dilantik dalam acara itu antara lain jajaran Wakil Ketua Umum PAN seperti Asman Abnur, Mulfachri Harahap, Suyoto, Ahmad Hanafi Rais dan Bima Arya, Bara K Hasibuan, Sugiarto.

Selain itu juga para Ketua DPP PAN seperti Viva Yoga Mauladi, Didik J Rachbini, Intan Fauzi Fitriyadi, Dessy Ratnasari, Noviantika Nasution, Euis Fety Fatayaty, Tina Nur Alam dan lain-lain.

Dalam pelantikan itu, Zulkifli Hasan selaku Ketua Umum PAN meminta seluruh pengurus yang dilantik berjanji antara lain, pertama menjalankan semua tugas dan kewajiban, sebagai pengurus DPP PAN dengan sepenuh hati, dan semangat juang yang tinggi.

Kedua, mematuhi dan melaksanakan AD/ART, platform dan kebijakan partai serta setia kepada cita-cita perjuangan PAN.

Ketiga, bersungguh-sungguh memperjuangkan kedaulatan rakyat dan demokrasi, serta keadilan sosial berdasarkan moral, agama, kemanusiaan dan kemajemukan.

Keempat, mendahulukan kepentingan rakyat Indonesia, bangsa dan negara dalam setiap perjuangan melalui PAN

Kelima, menjaga nama baik PAN dalam setiap gerak dan langkah perjuangan.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015