Ternyata surat dari Sekjen FIFA kepada Plt Sekjen PSSI bukan ke Menteri. Saya minta langsung ke saya dong, masa hanya dikirim tembusannya,"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku belum menerima surat dari FIFA yang dikirim oleh PSSI terkait permasalahan yang terjadi pada persepakbolaan nasional.

"Ternyata surat dari Sekjen FIFA kepada Plt Sekjen PSSI bukan ke Menteri. Saya minta langsung ke saya dong, masa hanya dikirim tembusannya," kata Imam di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu.

Imam menyatakan siap memberikan jawaban yang sejujur-jujurnya dan sebenar-benarnya kepada FIFA apabila surat tersebut sudah diterima pihaknya.

"Kami juga sebelumnya sudah pernah kirim surat langsung ke FIFA, kalau mereka nanti kirim surat langsung ke kami, maka langsung kami balas," kata Menpora.

Sebelumnya, PSSI menyerahkan surat dari FIFA terkait permasalahan yang terjadi pada persepakbolaan nasional kepada Kemenpora meski tidak bisa diserahkan langsung ke Menpora Imam Nahrawi.

Surat dari FIFA dan PSSI itu dibawa langsung oleh Ketua Umum PSSI hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Surabaya La Nyalla Mattalitti.

Berhubung tidak bertemu dengan Menpora, surat diserahkan ke Asdep Bidang Organisasi Dody Iswandi di lobi Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (5/5).

"Kami ke sini untuk menyampaikan surat FIFA ke PSSI kepada Menpora. Salah satu isi surat itu adalah FIFA memberikan peringatan hingga 29 Mei. Jika tidak selesai maka sanksi akan diberikan," kata La Nyalla saat dikonfirmasi.

Menurut dia, dalam surat tersebut dijelaskan bahwa pihaknya harus segera duduk dengan pemerintah, dalam hal ini Kemenpora, guna menyelesaikan permasalahan persepakbolaan nasional.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015