Sekarang masih ada KIH atau KMP tidak? Praktis tidak ada lagi batasnya, (yang ada) ya mendukung pemerintah dan mengkritik hal-hal yang dianggap tidak benar,"
Jakart (ANTARA News) - Wakil Presiden M Jusuf Kalla mengatakan tidak ada lagi batasan antara Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih dalam pemerintahan Kabinet Kerja.

Hal itu dikatakan Wapres Kalla menanggapi kehadiran Presiden Joko Widodo dalam pelantikan pengurus dan pembukaan Rakernas Partai Amanat Nasional di Jakarta, Rabu malam, dapat menarik partai dari KMP masuk ke pemerintahan.

"Sekarang masih ada KIH atau KMP tidak? Praktis tidak ada lagi batasnya, (yang ada) ya mendukung pemerintah dan mengkritik hal-hal yang dianggap tidak benar," katanya di Kantor Wakil Presiden.

Rencananya, Kalla juga dijadwalkan hadir bersama Presiden Joko Widodo dalam Rakernas PAN tersebut.

Namun, Wapres mengatakan kehadiran Presiden Joko Widodo sudah cukup mewakili unsur dari pemerintah.

"Ya kalau sudah ada Presiden yang menghadiri, tentu Wapres tidak (perlu hadir) lagi," tambahnya.

Rakernas PAN, yang digelar di Balai Sudirman Jakarta Selatan, Rabu malam, dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Selain itu, hadir pula Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto, Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarif Hasan, Ketua DPP Partai Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie, Ketua DPR RI Setya Novanto dan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015