Sepak bola sudah menjadi perhatian yang sangat luas dari publik, maka presiden sangat peduli dengan tata kelola sepak bola yang semakin baik, kita tidak boleh mundur dan harus terus ke depan,"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan Presiden Joko Widodo menginginkan agar Tim Transisi yang bertugas mengambilalih hak dan kewenangan PSSI segera bergerak setelah nanti diumumkan.

"Sepak bola sudah menjadi perhatian yang sangat luas dari publik, maka presiden sangat peduli dengan tata kelola sepak bola yang semakin baik, kita tidak boleh mundur dan harus terus ke depan," kata Imam di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu.

Hal tersebut, ia sampaikan setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu siang untuk dimintai keterangan terkait permasalahan dengan PSSI.

Menpora mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo menginginkan agar nama-nama yang akan mengisi Tim Transisi adalah orang-orang yang baik.

"Namun, kami belum setor nama-namanya ke Presiden karena kami masih mendalaminya sekali lagi. Intinya, Presiden ingin agar Tim Transisi berjalan dengan baik," kata Menpora.

Menpora sampai saat ini masih mendalami nama-nama yang akan mengisi Tim Transisi sehingga pengumumannya belum dilakukan sampai saat ini.

"Beri saya kesempatan sekali lagi untuk mendalami dan mempelajari sekaligus menyiapkan langkah teknis dan strategis pasca Tim Transisi saya umumkan," kata Menpora.

Ia menyatakan, seharusnya Tim Transisi akan diumumkan hari ini tetapi sekali lagi saya harus mendapat banyak masukan.

"Saya harus mendengar dari banyak pihak karena kami tidak ingin nanti yang mengendalikan tim transisi itu tidak dikehendaki oleh publik," kata Menpora.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015