Seoul (ANTARA News) - Jeonbuk Motors menjadi klub keempat Korea Selatan yang lolos ke babak sistem gugur Liga Champions AFC menyusul kemenangan mereka 4-1 di kandang melawan Shandong Luneng dari Tiongkok, Rabu.

Klub Jepang Gamba Osaka juga membukukan tempat di 16 besar setelah kemenangan mereka 2-1 atas Seongnam FC dari Korea Selatan, yang sudah lebih dulu lolos.

Suwon Bluwings dan FC Seoul merupakan dua klub Liga Korea lainya yang sudah membukukan tempat di babak sistem gugur yang akan dimulai pada 19 Mei mendatang.

Sundulan Lee Jae-sung pada menit ke-25 membuat Jeonbuk unggul tapi disamakan kedudukan oleh Wang Tong sesaat sebelum turun minum.

Kim Hyung-il, Eninho, dan Edu mencetak gol bagi tim tuan rumah setelah turun minum, saat Jeonbuk finis di posisi kedua dalam klasemen Grup E di bawah Kashiwa Reysol dari Jepang.

Di Grup F, Osaka tertinggal di babak pertama setelah gol Hwang Ui-jo pada menit ke-15 membuat juara Asia dua kali Seongnam unggul, tapi klub Liga Jepang itu kemudian membalas pada babak kedua.

Pemain yang sedang berulangtahun Takashi Usami menyamakan kedudukan bagi tim juara 2008 itu pada menit ke-64, sebelum pemain depan asal Brazil Lins mencetak gol saat pertandingan tersisa delapan menit, untuk membawa mereka maju ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Klub Thailand Buriram United menghancurkan posisi terbawah Guangzhou R&F 5-0. Buriram bersama Osaka dan Seongnam mengantongi nilai 10 angka, tapi mereka kalah "head-to-head" yang membuat mereka tersingkir. Demikian laporan Reuters.

(Uu.I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015