Kita juga sering memberikan perhargaan bagi petugas-petugas Polri di perbatasan ..."
Kupang (ANTARA News) - Panglima TNI Jenderal Moeldoko dalam kunjungannya ke perbatasan Republik Indonesia dengan Timor Leste mengatakan, bagi para prajuritnya yang ada di perbatasan sudah ada tunjangan-tunjangan tambahan sebagai bentuk perhatian bagi mereka.

"Tentu dalam undang-undang sudah ada ketentuannya terkait pemberian tunjangan bagi para prajurit kita di perbatasan," katanya kepada wartawan di Kupang, Kamis.

Ia menjelaskan, saat ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan penambahan tunjangan bagi para prajurit TNI menjadi 60 persen sehingga perhatian bagi prajurit yang bertugas di perbatasan dapat ditingkatkan.

Moeldoko mengakui saat ini para prajurit TNI di perbatasan terlihat kurang diperhatikan dengan kurangnya fasilitas dan kebutuhan lainnya, apalagi di pulau-pulau terluar yang jauh dari hiruk pikuk masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti bahwa perhatian bagi prajurit TNI dan Polri yang bertugas di daerah perbatasan selalu diperhatikan kehidupannya, mulai dari karir, perumahan serta tunjangan-tunjangan anak dan istrinya.

"Kita juga sering memberikan perhargaan bagi petugas-petugas Polri di perbatasan yang telah memberikan pengabdiannya untuk menjaga wilayah perbatasan dari berbagai macam aksi-aksi krimanalitas," katanya menambahkan.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kapolri Badrodin Haiti selama di Kupang juga secara bersama memberikan pengarahan bagi prajurit dan TNI di wilayah setempat.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015