Jakarta (ANTARA News)  - Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Àmanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir menargetkan, partai berlambangan matahari itu mrnargetkan suarat 77 kursi DPR RI pada pemilihan legislatif (Pemilu) 2019 mendatang.

"Saya sudah berdiskusi dengan Bang Zul (Ketum PAN), saya masuk kembali ke PAN, maka PAN harus bisa meraih 77 kursi DPR pada Pemilu 2019 mendatang," kata Soetrisno Bachir yang akrab disapa SB itu pada Rakernas I PAN, Jakarta, Kamis.

Ketua Umum PAN periode 2004-2009 itu mengatakan, pihaknya tidak akan terus bergabung di PAN jika tetap memperoleh di bawah 50 kursi.

"Jika masih mendapat sekitar 48-an kursi, artinya tidak ada perubahan dan artinya bagi kehadiran kembali saya di PAN. Saya akan memutuskan keluar kembali dari partai jika masih memperoleh kursi di bawah 50," ujarnya.

Kendati demikian, SB menyatakan optimis PAN bisa meraih suara maksimal pada Pemilu 2019.

"Berdasarkan pengalaman, saya optimistis PAN bisa meraih 77 kursi, jika di setiap daerah pemilihan ada dua caleg yang berjuang dan bekerja secara penuh," katanya.

Untuk itu, di hadapan sejumlah kader PAN se-Indonesia yang hadir di acara rakernas tersebut, SB berharap kader PAN bekerja secara ideologi partai.

"PAN itu didirikan dengan ideologi yang jelas oleh para pendiri. Kader bukan mencari uang dari hasil korupsi. Saya ingin kita menang di dunia dan menang juga di akhirat," pungkasnya.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015