Jakarta (ANTARA News) - Tim Satria Muda Britama Jakarta meluncur mulus ke babak grand final IndiHome NBL Championship Series 2015 setelah menumbangkan Stadium Jakarta dengan skor akhir 48-45 pada pertandingan semifinal di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis malam.

Satria Muda melaju ke grand final Championship Series 2015 tanpa menelan satu kali kekalahan dari tiga pertandingan yang dijalaninya.

Pada pertandingan pertama, Satria Muda mengalahkan Stadium dengan skor akhir 58-52, berlanjut ke pertandingan kedua saat melawan M88 Aspac Jakarta yang juga dimenangkan oleh Satria Muda dengan skor penghabisan 59-53.

Selanjutnya di babak semifinal Satria Muda kembali menumbangkan Stadium dengan secara konsisten mengungguli dari kuarter pertama hingga keempat.

Secara berturut-turut Satria Muda memenangi tiap kuarter dengan skor 10-7, 21-16, 34-29 dan terakhir 48-45.

Sebenarnya Stadium bisa memenangkan pertandingan saat Wijaya Saputra menghasilkan tembakan tiga angka untuk Stadium yang membuat kedudukan menjadi 42-43.

Namun dalam waktu yang masih bersisa kurang dari satu setengah menit, Satria Muda membalas tuntas tembakan tiga angka Wijaya dengan tembakan tiga angka Vamiga Michel yang mengubah kedudukan menjadi 48-45.

Satria Muda melaju ke grand final, sedangkan pertandingan antara CLS Knigths Surabaya dengan Pelita Jaya EMP Jakarta harus melakukan pertandingan ulang karena Pelita Jaya kalah dari CLS.

Pertandingan antara CLS Knights dengan Pelita Jaya akan digelar Jumat (8/5).

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015