London (ANTARA News) - Gelandang Manchester City Yaya Toure "90 persen" akan meninggalkan klub Liga Utama Inggris itu pada akhir musim ini, kata agennya Dimitri Seluk pada Kamis.

Seluk berkata kepada Sky Sports News bahwa pemain Pantai Gading Toure, yang didatangkan City pada 2010 sebagai bagian dari upaya pemilik Sheikh Mansour untuk membangun tim dengan merekrut pemain-pemain kelas dunia, menarik perhatian serius dari tiga klub.

Toure (31), kekuatan dominan City di tim-tim yang menjuarai Liga Utama Inggris pada 2012 dan 2014, tidak memberi dampak yang diharapkan dari dirinya pada musim ini.

Pada bulan lalu Seluk menyebut pelatih Manuel Pellegrini sebagai "pelatih yang lemah" setelah laju penampilan buruk yang membuat City gagal bersaing pada perebutan gelar juara Liga Utama Inggris, dan memastikan musim mereka akan berakhir tanpa raihan satu pun gelar penting.

Toure menimbulkan kontroversi pada Mei silam setelah mengklaim bahwa ia mendapatkan perlakuan tidak hormat dari City, setelah mereka tidak mengucapkan selamat ulang tahun ke-31 untuknya dan menghadiahinya sebuah kue.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015