Barcelona (ANTARA News) - Media massa Spanyol meluapkan puja-puji kepada Lionel Messi yang tampil gemilang ketika menggulung Bayern Muenchen 3-0 dalam pertandingan pertama semifinal Liga Champions yang digelar di Camp Nou pada Rabu malam atau Kamis dini hari WIB.

Messi melesakkan dua gol sementara Neymar mengemas satu gol lainnya. Sejumlah pengamat setempat menyebut bahwa penampilan Messi sungguh sensasional, terlebih ketika pemain berjuluk La Pulga bermodal kemampuannya yang yahud mampu mengecoh dengan cerdik pemain Muenchen, Jerome Boateng.

"Messi melalap Pep", demikian kepala berita yang ditulis di halaman depan harian Marca pada Kamis.

Pep Guardiola yang pernah melatih Barcelona dan ikut membesarkan Messi mengkalim bahwa pergerakan Messi sulit dihentikan. Pernyataan itu merujuk bahwa raksasa Bundesliga itu bakal berjuang ekstra berat menghentikan pemain depan asal Argentina itu.

Harian Marca memuat gambar Messi sedang mencungkil bola yang tidak bisa dihalau oleh penjaga gawang Muenchen Manuel Neuer.

Kepala berita harian Sport menyebut kehebatan Messi sebagai "Sangat istimewa, brutal, mengagumkan...terima kasih Messi!

Di halaman depan harian Mundo Deportivo terpampang komentar mengenai gol kedua yang dilesakkan Messi. Mereka menyebut gol itu sebagai "karya seni".

Harian Prancis, L'Equipe juga mencetuskan puja-puji kepada penampilan mahabintang Barcelona itu. Harian itu menulis di kepala berita "Kaiser Messi".

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015