Jakarta (ANTARA News) - Petarung muaythai putri asal Australia, Tali Sibermann, tidak akan meremehkan petarung Indonesia, Febri yang akan menjadi lawannya pada kejuaraan muaythai Naksoo Road to Victory 2, di GOR Bulungan, Jakarta, Sabtu (9/5).

"Bertanding dilevel pro jelas sudah memiliki teknik yang memadai. Kami melihat lawan memiliki teknik yang bagus," kata Tali Sibermann di sela timbang badan sebelum kejuaraan.

Tali Sibermann pada kejuaraan yang diprakarsai Zealot Muaythai dan Dynamite Muaythai Australia itu mengaku akan berusaha mengeluarkan kemampuannya terbaiknya meski lawan juga memiliki kemampuannya yang tidak bisa diremehkan.

Petarung dari Sasana Dynamite Muaythai Australia itu akan turun di kelas 52 pro fight. Selain Tali, sasana yang dimiliki oleh Dennis ODea itu juga menurunkan petarung putri andalannya yaitu Claire yang turun dikelas 54 kg dan Yun dikelas 50 kg.

Keinginan menunjukkan kemampuan terbaik juga disampaikan wakil Indonesia. Petarung dari Sinfor Muaythai, Febri ini juga akan berusaha bermain maksimal sehingga meraih target yang dibebankan yaitu meraih kemenangan.

Petarung putri Indonesia yang mendapatkan kesempatan bertanding melawan petarung asing adalah Nur Saadah yang akan menghadapi Yun dikelas 50 kg pro figth. Sementara, Tatie akan berhadapan dengan Claire dikelas 54 kg.

Sementara itu promotor pertandingan, Jerry Luhukay mengatakan, Naksoo Road to Victory 2 akan mempertandingan 11 partai yang tiga diantaranya adalah pertandingan disekor putri. Selain dikelas pro fight, kejuaraan ini juga mempertandingkan kelas amatir.

"Tujuan dari kejuaraan ini adalah untuk menambah jam terbang pada petarung lokal agar bisa meningkatkan kualitas. Apalagi selama ini hanya dipandang sebelah mata oleh petarung asing," katanya.

Menurut dia, selain untuk menambah jam terbang, kejuaraan yang didukung oleh Dynamite Muaythai ini juga sebagai ajang pembelajaran bagi petarung lokal sebelum bertarung dilevel yang lebih tinggi.

"Selama ini meraka hanya berlatih dan terus berlatih. Makanya kami memberikan kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya," kata pria yang juga seorang petarung itu.

Berikut 11 partai yang akan dipertandingkan pada Naksoo Road to Victory 2 :

 1. Bolkan (Elite) vs Delvin (Sabai) kelas 61 kg pro amateur
 2. Yun (Dynamite) vs Nur Saadah (Naga Mas) 50 kg pro elite
 3. Jefri (RTC) vs Haryadi (Sabai) 62 kg pro amateur
 4. Ardy Lumihi (ITT) vs Johan (Indo Gym) 52 kg pro elite
 5. Ade (Sparta) vs Okman (Keris Samudra) 60 kg pro fight
 6. Ridwan (Garuda) vs Arega (Punch) 55 kg pro fight
 7. Yudi (Impact) vs Juhedi (Sinfor) 56 kg pro fight
 8. Claire (Dynamite) vs Tatie (Siam) 54 kg pro fight
 9. Sin (Zealot) vs Rangga (Ufitness) 65 kg pro fight
10. Tali (Dynamite) vs Febri (Sinfor) 52 kg pro fight
11. Adit (Zealot) vs Marton (Punch) 65 kg pro fight. 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015