Milan (ANTARA News)  - Konsorsium investor Tiongkok tertarik menanamkan modal di kubu AC Milan dengan nilai keseluruhan mencapai 580 juta euro atau 51 persen saham keseluruhan yang dimiliki klub papan atas Serie A itu.

Manuver Silvio Berlusconi belakangan memunculkan spekulasi bahwa ada delegasi dari Milan telah berbicara bersama dengan kelompok investor asal Tiongkok.

Langkah ini bukan tidak mungkin merupakan upaya untuk menciptakan kompetisi di antara investor. Sebelumnya, investor asal Thailand Bee  Taechaubo telah mengonfirmasi penawarannya, sebagaimana dikutip dari laman Football Italy.

Dilaporkan juga bahwa penawaran yang diajukan antara 30 dan 40 persen dari keseluruhan saham yang dimiliki Rossoneri. Rincian mengenai besar kepemilikan saham masih terus dibincang bersama dengan manajemen Bee.

Dilaporkan juga bahwa inestor Hong Kong Richard Lee kemudian investor asal China yang tidak bersedia disebut namanya justru telah bertemu dengan Berlusconi.

Konsorsium investor Tiongkok berpeluang menggaet Milan. Harian Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa nlai klub secara keseluruhan mencapai 21 milyar euro, termasuk di dalamnya utang sebesar 250 juta euro.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015