Jayapura (ANTARA News) - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, Jumat, menyerahkan sertifikat kepada tiga bayi yang lahir diatas KRI Soeharso yang saat ini berlabuh di Pelabuhan Jayapura.

Ketiga bayi itu lahir dalam kegiatan bakti sosial yang digelar TNI AL bekerjasama dengan Kemenko Maritim dan Kementerian Kesehatan.

Mereka dilahirkan melalui proses operasi cesar yang dilakukan tim dokter di atas KRI Soeharso dan diberi nama Inaya Atiya Soeharso, George Arthur Soeharso dan Akbar Indar Soeharso.

Usai memberi sertifikat, Panglima TNI yang didampingi Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti melihat langsung kondisi para pasien yang dioperasi diatas KRI Soeharso.

Pengobatan massal yang dilaksanakan di KRI Soeharso itu berlangsung  4 hingga 10 Mei dan hingga tanggal 7 Mei telah memeriksa dan mengoperasi 1.405 pasien.

Sebelumnya, Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo dan Menteri Pemberdayaan Perempuan Yohanna Wembise juga berkunjung ke KRI Soeharso dan melihat langsung kegiatan pengobatan gratis yang digelar diatas kapal yang juga berfungsi sebagai rumah sakit itu.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015