Jadikan TNI AU sebagai kebanggaan bangsa Indonesia dalam menjaga kedaulatan negara
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan Pusat Operasi Pertahanan Udara Nasional (Popunas) Komando Pertahanan Udara Nasional TNI Angkatan Udara berperan memantau dan menjaga seluruh wilayah udara Indonesia

"Popunas Kohanudnas diharapkan dapat mendeteksi sejak awal kemungkinan gangguan ancaman dan gangguan di wilayah udara Indonesia," kata Puan.di sela olahraga bersama Mendikbud Anies Baswedan, Menristekdikti M. Natsir, Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna, serta rektor dan pimpinan Perguruan Tinggi se-DKI Jakarta di Lapangan Lapda Prakarsa Nirwikara Kohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu.

Ia juga berharap agar sumber daya manusia khususnya di TNI AU bisa lebih maju dan selaras dengan semangat revolusi mental yaitu bagaimana integritas, etos kerja dan gotong royong juga bergaung di TNI AU.

Puan menilai pangkalan udara Halim mempunyai tempat yang bagus dan armada pesawat yang banyak sehingga harus bermanfaat bagi negara yang besar serta dapat melindungi segenap rakyat Indonesia.

"Jadikan TNI AU sebagai kebanggaan bangsa Indonesia dalam menjaga kedaulatan negara," imbau Puan.

Menko PMK juga berharap pemerintah punya sekolah penerbang yang disinergikan dengan sumber daya manusia lokal agar memiliki penerbang-penerbang yang handal untuk menjaga wilayah negara Indonesia yang begitu luas.

Dalam acara tersebut, Puan berkesempatan mencoba menembak di lapangan tembak kompleks Halim Perdanakusuma.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015