New York (ANTARA News) - Komisi Disiplin Asosiasi Bola Basket Nasional (NBA) menghukum forward Los Angeles Clippers Matt Barnes dan forward Chicago Bulls Joakim Noah dengan denda besar sekali, Jumat waktu setempat atau Sabtu WIB ini, atas dua insiden terpisah yang melibatkan penggemar.

Barnes didenda 50.000 dolar AS karena mengeluarkan komentar tidak pantas kepada ibunda guard Houston Rockets James Harden saat Clippers kalah 109-115 Rabu waktu setempat lalu.

Barnes yang berusia 35 tahun kemudian meminta maaf dan beralasan tidak tahu ternyata ibu Harden yang dia omeli itu.

Barnes punya riwayat berprilaku buruk di pengadilan. Desember tahun lalu dia didenda 25.000 dolar AS karena menyumpahi penggemar dan Januari lalu dia kembali didenda 25.000 dolar AS karena melontarkan kalimat tidak senonoh kepada seorang penggemar.

Noah sendiri didenda 25.000 dolar AS karena mendorong seorang pendukung saat Bulls kalah 91-106 dari Cleveland Cavaliers Rabu waktu AS lalu.

Noah menyusul rekan satu timnya Derrick Rose ke dalam ruang ganti setelah pertandingan itu dan dia terlihat mendorong seorang penonton yang dituduhnya meludahi dia, demikian AFP.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015