Jakarta (ANTARA News) - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mengalihkan sementara jalur KRL jurusan Stasiun Jakarta Kota menuju Stasiun Bekasi dan sebaliknya akibat gangguan teknis di Stasiun Jatinegara.

"Kami mengalihkan jalur Stasiun Jakarta Kota-Stasiun Bekasi dan sebaliknya melalui Pasar Senen karena adanya gangguan teknis di Stasiun Jatinegara," kata Manager Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa di Jakarta, Sabtu.

Ia tidak merinci gangguan teknis tersebut, namun menyatakan hingga pukul 14.51 WIB, masih dalam penanganan tim prasarana PT KAI Daop 1.

Pada keadaan normal, jalur KRL stasiun Jakarta Kota menuju Stasiun Bekasi dan sebaliknya, akan melewati Stasiun Jatinegara melalui Stasiun Manggarai.

Berdasarkan pantauan Antara di Stasiun Manggarai, pengumuman adanya gangguan teknis dikeluarkan sekitar pukul 12.45 WIB, yang mengakibatkan ratusan penumpang yang sudah menaiki KRL tujuan Stasiun Bekasi dari Stasiun Manggarai, memilih menaiki moda transportasi lain.

Setelah terhenti hampir selama 20 menit, sekitar pukul 13.15 WIB, KRL tujuan Bekasi di Stasiun Manggarai beroperasi kembali dan langsung menuju Stasiu Jakarta Kota untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Stasiun Bekasi melewati Stasiun Pasar Senen.

Di Stasiun Manggarai, KRL menuju Stasiun Bekasi diberangkatkan dari peron 1 dan peron 2 menuju Stasiun Kota terlebih dahulu.

Keadaan di Stasiun Manggarai terpantau normal dan tidak terjadi penumpukan maupun protes dari penumpang terkait gangguan itu.

Pihak PT KCJ di Stasiun Manggarai telah mengeluarkan permintaan maaf kepada penumpang atas gangguan perjalanan KRL itu. 

Pewarta: Oleh Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015