Bandung (ANTARA News) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa ikut membungkus nasi di dapur umum di posko pengungsian korban bencana tanah longsor di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Nasi putih berlauk ayam goreng dan mie goreng itu dibungkus dan diserahkan oleh Mensos kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Khofifah juga sempat menanyakan kepada salah seorang pengungsi lanjut usia mengenai makanan yang disediakan dapur umum di pengungsian korban tanah longsor di Pengalengan, Jawa Barat.

Menurut pengungsi, makanan yang disediakan cukup enak sehingga betah berada di pos komando pengungsian yang berada di balai desa daerah setempat.

Khofifah meninjau lokasi bencana dan juga posko pengungsian, selain mengunjungi dua korban luka-luka akibat bencana itu yang masih dirawat di RSUD Al-Ihsan Baleendah.

Di posko pengungsian, ia menyerahkan santunan senilai Rp15 juta kepada ahli waris korban tanah longsor yang meninggal dunia.

Ia pun menyatakan, pihaknya siap memfasilitasi hunian sementara para korban dengan peralatan dapur dan juga memastikan anak-anak korban yang meninggal dunia, dapat melanjutkan pendidikan mereka.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015