Jakarta (ANTARA News) - Yahoo baru-baru ini meliris sejumlah pembaruan fitur Flickr dengan meluncurkan fitur pencarian pintar dan fitur lainnya yang menawarkan kemudahan dalam mengakses, mengatur, mencari dan membagi foto serta video.

Pembaruan fitur Flickr tersebut berlaku, baik untuk versi "desktop" maupun "mobile", demikian menurut keterangan pers dari Zeno Stratcom yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Tiga fitur terbaru utama yang dihadirkan Flickr adalah Uploadrs, Camera Roll in the Cloud, dan Unified Search Experience.

Fitur Uploadrs memungkinkan para pengguna Flickr untuk mengunggah sebanyak mungkin koleksi foto dari komputer, hard drive eksternal, iPhoto, smartphone ataupun melalui perangkat lainnya, dengan menggunakan Yahoo Uploadr versi Mac atau Windows serta Auto Yahoo Uploadr dari perangkat seluler.

Sementara dengan fitur Camera Roll in the Cloud, para pengguna dapat berseluncur dalam ribuan foto maupun video dengan tampilan antarmuka terbaru, yang mendukung teknologi pengenalan gambar terkini.

Pilihan Magic View yang dinamis, mampu mengatur koleksi foto pengguna secara otomatis ke dalam 60 kategori, antara lain pemandangan, hewan, hitam putih, atau foto potret.

Selanjutnya, fitur Unified Search Experience merupakan teknologi algoritma pencarian terkini dari Flickr yang mampu memberikan pengalaman pencarian dengan pintar dan cepat.

Dengan fitur Unified Search Experience itu, para pengguna dapat dengan mudah mencari gambar dari sebuah benda atau tempat, atau mencarinya berdasarkan tema tertentu, seperti liburan, tanggal, atau lokasi.

Pembaruan fitur yang berkesinambungan itu memberikan kesempatan kepada para pengguna Flickr untuk bergabung ke dalam komunitas dengan lebih dari 112 juta pengguna, dan memungkinkan para pengguna mengatur lebih dari 11 miliar foto secara lebih efisien pada Flickr.

Pewarta: Yuni Arisandy
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015