Terus terang agenda partai sangat padat."
Surabaya (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) Megawati Soekarnoputri belum memastikan diri hadir di pembukaan Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya, Jawa Timur, 12 Mei 2015.

"Belum ada kepastian dari ketua umum, dan nanti hadir atau tidaknya akan disampaikan lebih lanjut," ujar Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, ketika ditemui di sela uji kepatutan dan kelayakan calon kepala daerah di DPD PDIP Jatim di Surabaya, Sabtu.

Menurut dia, akhir-akhir ini partainya sedang disibukkan dengan sejumlah agenda, termasuk konsolidasi dengan dewan pimpinan daerah (DPD) se-Indonesia, sehingga hadir atau tidaknya Megawati disesuaikan dengan situasi yang ada nantinya.

"Terus terang agenda partai sangat padat. Semisal, sekarang saja saya di Jawa Timur, kemarim dari Jawa Barat dan besok harus ke Sulawesi Selatan," kata anggota DPR RI periode 2004-2009 tersebut.

Hasto mengemukakan, DPP PDIP sudah menerima undangan dari panitia Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya dan menilai merupakan kehormatan.

"Kalau undangan sudah diterima, dan ini merupakan bagian dari tradisi politik yang baik. Tapi, sekali lagi, saya belum bisa pastikan ketua umum hadir atau menugaskan pimpinan lainnya," ujar politisi kelahiran Yogyakarta itu menambahkan.

Pembukaan Kongres IV Partai Demokrat akan diselenggarakan Selasa (12/5) mulai pukul 19.30 WIB, dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diagendakan memberi sambutan sebagai Kepala Negara.

Pewarta: Oleh Fiqih Arfani
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015