Kendari (ANTARA News) - Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-184 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), ditandai dengan peluncuran Kartu Smart bekerja sama dengan BRI.

Wali kota Kendari, Asrun memimpin upacara diawali dengan pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kota Kendari, yang dipusatkan di halaman kantor Wali Kota, Kendari, Sabtu.

Wali kota Kendari Asrun, pada acara itu didampingi wakil wali kota Musadar Mappasomba, serta dihadiri seluruh pimpinan dan anggota DPRD, segenap Muspida, SKPD, perwakilan tokoh pemuda, masyarakat dan para tokoh Agama.

Setelah usai memimpin upacara, wali kota Kendari Asrun mengungkapkan, berbagai prestasi pembangunan yang telah dicapai selama ini, yang merupakan bagian dari kado ulang tahun Kota Kendari. Salah satunya yakni peluncuran Kartu Smart, bekerja sama dengan BRI Cabang Kendari.

"Peluncuran kartu Smart juga merupakan upaya untuk mewujudkan kota Kendari sebagai kota Smart," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari Abdul Razak, mengatakan, di usianya yang ke 184, Kota Kendari makin terlihat maju dan berkembang, meski diakui masih perlu pembenahan berbagai infrastruktur, terutama dalam penanganan banjir dan perbaikan drainase.

"Tentu harus diakui, bahwa pembangunan di berbagai sektor di Kota Kendari selama ini, makin pesat dan berkembang, namun kita juga menginginkan agar ke depan pembangunan infrastruktur tetap menjadi prioritas, sehingga Kota Kendari bebas banjir dan menjadi kota layak huni," kata politisi Partai Amanat Nasional yang sudah dua periode memimpin legislatif Kendari.

Usai upacara, Wali kota Kendari Asrun didampingi Kepala BRI Cabang Kendari Sukirno, meluncurkan penggunaan Kartu Smart multi fungsi, sebagai kado Ulang Tahun Kota Kendari.

Seremoni peringatan dilanjutkan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Kendari, dipimpin ketua DPRD Abdul Razak dan dihadiri hampir seluruh pimpnan SKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas dan perwakilan dari mahasiswa dan pelajar di Kota Kendari.

Pewarta: Azis Senong
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015