Saya sangat bahagia, saya sungguh gembira dapat menang di sini untuk kedua kalinya di Madrid."
Madrid (ANTARA News) - Juara Wimbledon Petra Kvitova merebut gelar Madrid Terbuka setelah meraih kemenangan 6-1, 6-2 atas Svetlana Kuznetsova pada final di Madrid, Sabtu.

Petenis Ceko itu mengakhiri kemenangan 27 pertandingan beruntun Serena Williams pada semifinal lalu dan kini dia jauh terlalu tangguh bagi Kuznetsova, lapor AFP.

"Saya sangat bahagia, saya sungguh gembira dapat menang di sini untuk kedua kalinya di Madrid," kata Kvitova.

"Sulit dipercaya bagi saya menyelesaikan pekan seperti ini. Saya tahu Svetlana sedang tidak bagus, semoga dia beruntung."

Petenis peringkat empat dunia itu baru saja kembali ke turnamen setelah enam pekan istirahat dengan alasan kelelahan secara fisik dan mental.

Istirahat itu terlihat berhasil saat dia menjadi pemain yang lebih segar dalam memastikan gelar ke-16 selama karirnya dan yang kedua di Madrid.

Kuznetsova sempat menangkis tiga "break point" untuk menghasilkan angka dari servisnya saat kedudukan 1-1, tapi setelah itu menyerah saat Kvitova memenangi lima game secara beruntun untuk merebut set pertama.

Petenis Rusia itu meminta "medical timeout" tapi hal itu tidak menggangu irama permainan Kvitova saat dia unggul 4-0 pada set kedua.

Kuznetsova memperlihatkan tekadnya yang luar biasa untuk akhirnya mencatatkan angka di papan skor, tapi itu hanya sedikit menunda Kvitova untuk meraih kemenangannya dalam waktu kurang dari satu jam di lapangan.

(Uu.I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015