Jakarta (ANTAR News) - Gol Isco berhasil menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan dan membawa timnya bermain imbang 2-2 dengan Valencia pada pertandingan pekan ke-36 La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu dini hari WIB.

Hasil imbang ini tak mengubah peringkat kedua klub di klasemen sementara. Madrid menempati posisi dua dengan raihan 86 dan terpaut menjadi empat poin di bawah Barcelona. Sedangkan Valencia berada di posisi empat dengan torehan 73 poin.

Livescore.com mencatat, Madrid memenangi penguasaan bola hingga 59 persen dan membukukan 10 kali tendangan tepat sasaran. Valencia, hanya melakukannya empat kali.

Gol pertama Valencia tercipta pada menit 18 lewat sepakan Paco Alcacer. Gol berawal dari umpan silang Jose Gaya yang berhasil dimaksimalkan Alcacer dari tengah kotak penalti. Kiper pun tak berdaya menghalau bola.

Valencia menggandakan keunggulan pada menit 26. Gol tercipta lewat sundulan Javi Fuego dari dalam kotak penalti usai menerima umpan matang Daniel Parejo.

Madrid nyaris membuka keran gol pada menit 40 lewat sepakan Javier Hernandez, namun bola menghantam tiang gawang.

Jelang babak pertama berakhir, Madrid berpeluang memperkecil ketertinggalan lewat titik penalti. Namun Ronaldo yang maju sebagai eksekutor, gagal menundukkan penjaga gawang yang mampu membaca arah bola.

Madrid akhirnya mencetak gol pada babak kedua, tepatnya menit 56. Gol tercipta berkat sundulan Pepe yang berhasil memanfaatkan umpan James Rodriguez menyusul sebuah sepakan pojok.

Ronaldo hampir menyamakan kedudukan pada menit 69 lewat tendangan bebas, namun, bola melenceng ke sisi kiri gawang.

Empat menit berselang, Sergio Ramos melakukan sundulan keras dari depan mulut gawang usai memanfaatkan umpan silang James Rodriguez. Namun upanya masih belum berbuah hasil. Kiper mampu menyelamatkan gawangnya.

10 menit jelang waktu normal pertandingan berakhir, Valencia berpeluang mencetak gol ketiga lewat aksi Daniel Carvajal, namun bola sepakannya melambung di atas mistar gawang.

Madrid berhasil menyamakan kedudukan pada menit 84 lewat bola sontekan Isco dari luar kotak penalti. Gol tercipta berkat umpan Gareth Bale.

Pada masa tambahan waktu, tepatnya menit 92, Javier Hernandez nyaris membawa timnya berbalik unggul. Memanfaatkan umpan sundulan Ramos, Hernandez melesakkan bola dari dalam kotak penalti, namun berhasil diantisipasi penjaga gawang.

Tak berselang lama, Madrid terus menggempur. Rodriguez melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti usai menerima umpan Isco, namun, bola masih bisa dihalau pemain Valencia.

Hingga laga usai, pertandingan yang dihadiri sekitar 76.000 penonton itu, berakhir imbang 2-2.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir laman Sky Sports:

Real Madrid: Casillas, Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao, Kroos, Isco, James, Ronaldo, Bale, Hernandez.

Valencia: Alves, Barragan, Mustafi, Otamendi, Gaya; Javi Fuego, Andre Gomes, Parejo, Feghouli, Piatti, Alcacer.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015