Painan, Sumbar, (ANTARA News) - Jalan nasional lintas barat Sumatera sepanjang 52 kilometer di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar) pada tahun 2015 dilakukan perbaikan dan pelebaran.

"Saat ini untuk pekerjaan pembangunan pelebaran dan perbaikan jalan negara di kabupaten ini sedang proses tender di tingkat pusat. Diperkirakan pada bulan ini (Mei 2015) pengerjaannya sudah dapat dimulai, " kata Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit di Painan, Minggu.

Pelebaran jalan nasional sepanjang 52 kilometer di Pesisir Selatan tahun ini akan dilakukan di beberapa titik dengan lokasi di kawasan ruas jalan yang jarang rumah penduduk.

Pemkab setempat telah menyiapkan dana ganti rugi jika ada lahan masyarakat yang terkena dampak pelebaran jalan tersebut.

"Beberapa titik ruas jalan nasional di Pesisir Selatan yang masih sempit terdapat di kawasan padat penduduk seperti di Nagari Amping Parak, Nagari Air Haji (Linggo Sari Baganti) dan Balai Selai (Kecamatan Ranah Pesisir), " katanya.

"Kita berharap, lancarnya hubungan transportasi darat di kabupaten ini bisa memancing minat investor untuk menanamkan modalnya, " katanya.

Pewarta: Junisman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015