Manchester (ANTARA News) - Manchester City menumbangkan Queens Park Rangers enam gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Utama Inggris di Etihad Stadium, Minggu.

Kemenanangan telak ini membawa City menambah poin menjadi 73 dari 36 pertandingan di klasemen sementara. City kini membukukan tiga poin di atas Arsenal, yang sejauh ini baru melakoni 34 laga. Sementara QPR, terbenam di dasar klasemen dengan koleksi 27 angka.

Aguero membuka keunggulan City saat laga baru berjalan empat menit. Memanfaatkan umpan Pablo Zabaleta dari tengah lapangan, Aguero berhasil melakukan aksi individu melewati sejumlah pemain QPR dan melepaskan tendangan chip saat tinggal berhadapan dengan penjaga gawang.

Gawang City sempat bobol pada menit 20, namun gol ciptaan Charlie Austrin tersebut, dibatalkan wasit karena sudah terjadi offside.

Manchester City menggandakan keunggulan pada menit 31. Gol tercipta berkat tendangan bebas Kolarov yang mengarah tepat ke sudut bawah gawang. Kiper pun tak mampu menjangkau si kulit bundar.

Aguero kembali mencetak gol yang membawa City unggul 3-0 pada menit 50. Menerima umpan terobosan Silva, Aguero berhasil memperdaya pemain bertahan QPR dan melesakkan bola yang tak mampu dibaca penjaga gawang.

Pemain berpaspor Argentina itu mencetak hattrick pada menit 65 melalui titik penalti untuk membawa City unggul 4-0. Hadiah tendangan 12 pas diberikan wasit usai Silva dilanggar Matthew Phillips di area terlarang.

5-0! City semakin perkasa. Kali ini giliran James Milner yang merobek gawang tim tamu pada menit ke-70. Gol tercipta berkat umpan Aguero usai menerima bola sepak pojok Wilfried Bony.

Silva membawa City unggul 6-0 pada menit 87. Silva berhasil mengelabui penjaga gawang dari sudut sempit di depan gawang. Gol ini tercipta berkat umpan cantik Wilfried Bony. Kemenangan telak City pun bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain:

Man City: Hart, Zabaleta, Demichelis, Mangala, Kolarov, Fernando, Milner, Fernandinho, Lampard, Silva, Aguero

QPR: Green, Yun, Caulker, Dunne, Hill, Phillips, Barton, Henry, Fer, Austin, Zamora

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015