Jakarta (ANTARA News) - Telepon seluler (ponsel) pintar yang tipis dan ringan ternyata lebih disenangi masyarakat yang dibuktikan dengan melonjaknya penjualan ponsel model tersebut.

"Ponsel pintar yang tipus dan ringan memang disenangi masyarakat. Terbukti sejak diluncurkan pada awal Februari 2015, ADVAN S5J+ mampu terjual hingga 65.000 unit," ujar Direktur Pemasaran ADVAN, Tjandra Lianto, di Jakarta, Minggu.

Dia menjelaskan rata-rata ponsel pintar ADVAN S5J+ terjual hingga 20.000 unit dalam sebulan.

"Angka penjualannya sesuai dengan target yang sudah ditentukan yakni diatas 60 persen dari persediaan yang ada. Bahkan kuotanya akan terus kami perbesar mengingat respon yang ditunjukan begitu besar," jelas dia.

Direktur Produk ADVAN, Andy Gusena, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk selalu mengedukasi konsumen melalui produk yang ideal dan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

"Sebagian besar konsumen, kini mulai peduli dengan perkembangan teknologi yang selalu berubah secara cepat," kata Andy.

Andy menambahkan konsumen semakin cerdas dan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhannya diserta dengan harga yang realistis.

Selain ringan dan tipis, ADVAN S5J+ juga dilengkapi oleh beragam fitur berupa True Picture, sebagai fitur Camera With Flashlight dengan kemampuan 8 Mpx dan kamera depan 2Mpx berkualitas High Definition Resolution (HDR), IPS Screen dengan dimensi 5 inchi.

Sementara, untuk sistem operasinya ADVAN S5J+ telah dilengkapi oleh OS Android Kit-Kat 4.4 dengan processor engine Quadcore 1.3 Gz. Untuk mendukung akselerasinya ADVAN S5J+ didukung oleh kemampuan RAM 1 Gb, Memory Internal 8 Gb, dengan kapasitas Battery 1700 mAh. Berdasarkan engine daleman yang ditanamkan ADVAN S5J+ memiliki akselerasi yang cukup praktis dan mudah (True Simple) dengan 3 fitur akselerasi berupa Double Knock to Wake Up, Letter Gesture, dan Draw The Screen dan fitur terbaru yang memungkinkan untuk melakukan sms melalui audio mealui fitur Indo Voice Type dengan bahasa yang support digunakan adalah bahasa Indonesia serta bahasa daerah-daerah tertentu seperti Bahasa Jawa.

Fitur lainnya yang juga tidak kalah penting terutama untuk para gamer adalah True Responsive dengan menggunakan teknologi screen One Glass Solution memberikan kenyamanan untuk bermain games dengan tingkat akurasi tinggi. Karena responnya yang cepat sehingga permainan berlangsung secara lebih seru.

(I025)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015