Jakarta (ANTARA News) - Dua pertarung dari Sasana Zealot Muaythai Jakarta yaitu Adit Brian Rudjiono dan Lee Hansin sukses memenuhi target setelah mengalahkan lawan-lawan mereka pada "Naksoo Road to Victory 2" di GOR Bulungan, Jakarta Selatan yang berakhir Minggu.

Adit Brian Rudjiono yang turun di kelas 65 kg pro fight mampu mengalahkan Marton T dari Sasana Punch MMA. Sedangkan Lee Hansin yang turun dikelas yang sama menang atas wakil dari Sasana Ufitness, Rangga.

Hasil yang diraih oleh petarung dari Sasana Zealot Muaythai Jakarta ini sangat diapresiasi oleh pemiliki yang juga promotor dari "Naksoo Road to Victory 2", Jerry Luhukay. Menurut dia, hasil yang diraih oleh kedua petarungnya merupakan sebuah kebanggaan.

"Mereka sangat bagus. Ini adalah hasil kerja kerasnya dalam berlatih. Semoga ke depannya mereka bisa mempertahankan prestasinya," kata Jerry Luhukay saat dikonfirmasi.

Meski mampu meraih kemenangan, kata dia, pihaknya berharap para petarungnya untuk tetap berlatih dengan keras demi meningkatkan kemampuan. Selain itu pihaknya meminta kepada semua petarung untuk terus memperkuat mental sebelum menghadapi lawan-lawannya.

Sebelumnya, Adit Brian Rudjiono mengaku perjuangan untuk meraih kemenangan pada "Naksoo Road to Victory 2" bukan perkara mudah karena lawan terus memberikan perlawanan. Bahkan selama bertanding juga sempat mendapatkan tekanan. Hanya saja, berkat kesabaran yang dimiliki akhirnya mampu lepas dari tekanan.

"Kemenangan ini adalah hasil dari kerja keras latihan selama ini. Senang rasanya bisa menang. Ini pertarungan berharga buat saya dan menjadi pengalaman tersendiri," kata Adit.

Sementara itu, disektor putri petarung Indonesia belum mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya karena harus mengakui keunggulan lawan. Tata dari Siam di kelas Pro Fight harus mengakui keunggulan petarung asal Australia, Claire Foreman. Begitu juga dengan Nur Saadah dari Naga Mas kalah dari Yun dari Dynamite.

Satu lagi petarung Indonesia yang belum mampu unjuk kemampuan dilevel internasional adalah Febri. Petarung dari Sasana Sinfor itu harus mengakui keunggulan lawannya yang berasal dari Australia yaitu Tali Sibermann.

Sementara itu Ketua Umum Muay Thai Professional Indonesia (MPI) Frans Mohede mengaku sangat mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan internasional "Naksoo Road to Victory 2" yang diprakarsai oleh Jerry Luhukay dan mendapatkan dukungan dari Dynamite Australia itu.

"Saat ini belum banyak promotor yang rela meluangkan waktunya untuk memajukan olahraga muaythai. Hingga saat ini saya pikir baru ada lima orang seperti Jerry di Indonesia dan saya harap ke depannya orang-orang seperti Jerry bisa terus bermunculan," katanya.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015