itu hak prerogratif beliau jika terpilih kembali"
Surabaya (ANTARA News) - Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengantongi nama sekjen pilihannya, jika dia kembali terpilih memimpin partai.

"Sekjen sudah di kantong SBY, itu hak prerogratif beliau jika terpilih kembali," kata Herman di Surabaya, Senin.

Herman mengatakan persoalan Sekjen Demokrat sebaiknya tidak menjadi polemik karena kewenangan mutlak Ketua Umum Demokrat terpilih nanti.

"Yang pasti Demokrat tidak kekurangan kader. Nanti nama sekjen akan diserahkan ke formatur," jelas dia.

Menurut Herman, apabila SBY kembali terpilih sebagai ketua umum, maka sekjen yang ditunjuk adalah yang memahami keinginan SBY dan kader partai ini.

"Sekjen itu tentu mampu menjadi mediator antara ketua umum dan struktur di bawahnya. SBY kan pemersatu, perekat, sekjennya juga memperkuat daya rekat itu," jelas dia.

Herman menekankan tidak ada dikotomi usia dalam urusan sekjen partai politik. Dikotomi semacam itu menurutnya hanya terjadi dalam dunia olahraga.

"Dikotomi tua-muda itu tidak ada dalam politik, itu adanya dalam olahraga, misalnya pelatih sudah tua dan pemain masih muda," kata dia.

Kongres ke-IV Partai Demokrat berlangsung 11-13 Mei 2015 di Surabaya, Jawa Timur, dengan salah satu agenda memilih ketua umum, sedangkan pembukaan akan berlangsung esok Selasa (12/5).



Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015