Surabaya (ANTARA News) - Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya harus diselenggarakan sesuai dengan aturan main, demikian pesan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Tetap junjung nilai demokrasi dan sesuai dengan aturan main. Harapan kami seperti itu," kata SBY ketika tiba di lokasi Kongres Ke-4 Partai Demokrat di Surabaya, Senin siang.

Susilo Bambang Yudhoyono yang hadir ditemani istrinya Ani Yudhoyono berharap Kongres IV Partai Demokrat dapat berjalan lancar karena kongres itu diselenggarakan dengan tujuan baik.

Presiden ke-6 RI itu pun menyempatkan diri berfoto dan bersalaman dengan para kader dan simpatisan Partai Demokrat sebelum bergegas menuju ruang rapat.

Kongres IV Partai Demokrat berlangsung 11-13 Mei 2015 di Surabaya, Jawa Timur, dengan salah satu agenda, yakni pemilihan ketua umum.

Ketua Steering Committee Partai Demokrat Syarief Hasan memastikan SBY akan maju sebagai calon ketua umum petahana.

Meskipun sejauh ini baru SBY yang mendaftarkan diri maju, Syarief menargetkan ada tiga kandidat yang bisa berkompetisi sebagai ketua umum.

"Pendaftaran (ketua umum) ditutup besok jam 12 siang. Saat ini Steering Committee baru menerima pendaftaran satu orang, yaitu Pak SBY, yang diajukan hampir seluruh DPD dan DPC. Akan tetapi, kalau ada yang mau daftar lagi silakan," kata Syarief.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015