Dongguan, Tiongkok (ANTARA News) - Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merebut angka pertama bagi Indonesia ketika menekuk pasangan Inggris Andrew Ellis/Peter Mills dengan skor 21-17, 21-15 di Kejuaraan Dunia bulu tangkis Beregu campuran Piala Sudirman 2015 di Dongguan, Senin malam.

Ahsan/Hendra memasuki permainan game pertama tampak tidak kesulitan menghadapi lawan dengan melaju unggul 5-0, namun Andrew/Peter mencoba mengejar dengan meraih dua angka.

Setelah itu kedua pasangan itu saling berebut angka, namun pasangan Indonesia itu kembali melaju dan menutup game pertama dengan 21-17.

Memasuki game kedua, saling berbagi angka, dan tampak pasangan Indonesia sedikit memberi angin kepada lawan dengan bermain mengikuti irama lamban lawan.

"Saya pikir kami belum maksimal, biasa main pertama suka begitu," kata Hendra Setiawan seusai pertandingan.

Sementara pasangannya Mohammad Ahsan juga mengakui kalau mereka bermain sedikit lamban.

"Pola lawan memang ngajak bermain santai, kata Ahsan yang sama dengan pasangannya Hendra tampak masih bugar meski habis bertanding.

Ketika disinggung tentang pertandingan penyisihan kemudian melawan Denmark pada Rabu (13/5), Hendra menyatakan belum tahu prediksinya.

"kami saja belum tahu bakal ketemu pemain siapa nanti melawan Denmark kan nanti masih drawing, katanya.

"siapapun lawan kami siap," tambahnya.

Hendra sebagai kapten tim Indonesia untuk piala Sudirman ini juga memiliki tanggungjawab kepada pemain Indonesia lainnya.

"Sebagai kapten, kalau ada keluhan, tolong pemain lapor saja ke saya," katanya.

Saat berita ini diturunkan sedang bertanding nomor tunggal putri, pemain tim Merah-Putih Lindaweni Fanetri menghadapi tunggal putri Inggris Fontaine Chapman.

Indonesia dipastikan bakal melaju ke babak delapan besar bersama Denmark, jika pada pertandingan ini mampu mengalahkan Inggris.

Denmark sudah mengantongi satu kemenangan melawan Inggris pada pertandingan Minggu (10/5).

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015