Dongguan, Tiongkok (ANTARA News) - Tuan rumah Tiongkok memastikan menjadi juara Grup A 1 dan melaju ke perempat final setelah sementara unggul 3-0 atas Thailand di Kejuaraan Dunia Bulu tangkis Beregu Campuran Piala Sudirman 2015 di Dongguan, Selasa.

Dalam pertandingan itu Tiongkok merebut angka pertama lewat nomor ganda putra Cai Yun/Fu Haifeng yang mengalahkan ganda Thailand Bodin Issara/Pakkawat vilailak dengan perpanjangan game 14-21, 21-14, 21-19.

Tunggal putri Tiongkok Wang Yihan juga unjuk gigi dengan mempersembahkan angka berikutnya bagi Tiongkok dengan menekuk game langsung Busanan Ongbumrungpan dengan 21-16, 21-15 hanya dalam waktu 48 menit.

Tunggal putra Tiongkok Chen Long memastikan negaranya melangkah ke perempatfinal setelah dia menggulung Boonsak Ponsana melalui game langsung 21-14, 21-8 dalam waktu 47 menit.

Hingga berita ini diturunkan masih bertanding nomor ganda putri Ma Jin/Tang Yuanting mengahadapi pasangan Thailand Duanganong Aroonkesorn/ Kunchala Voravichitchaiku dan ganda campuran Tiongkok Liu Cheng/zhao Yunlei melawan Nipitphon Puangpuapech/Puttita Supajirakul yang keduanya sudah tidak mempengaruhi hasil Tiongkok lolos ke perempatfinal.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015