Jakarta (ANTARA News) - Barcelona berhasil unggul 2-1 atas Bayern Muenchen di babak pertama leg kedua semifinal Liga Champions Eropa di Allianz Arena, Rabu dini hari Wib.

Tim tuan rumah membuka angka melalui tandukkan Mehdi Benattia memaksimalkan umpan sepak pojok Xabi Alonso di menit ke-7.

Namun keunggulan itu tidak bertahan lama setelah Neymar mencetak gol penyeimbang 1-1 usai menerima umpan Suarez yang lolos dari perangkap offside di menit 15.

Suarez kembali menjadi aktor terciptanya gol kedua Neymar di menit 29. Pemain timnas Uruguay itu lolos dari jebakan offside kemudian menggiring bola ke mulut gawang Muenchen dan memberikan umpan pendek kepada Neymar yang tidak terjaga.

Pada menit 39, Ter Stegen melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola sepakan Lewandowski. Bola tersebut kemudian terlepas dan bergulir ke atas garis gawang namun Ter Stegen sigap membuang bola itu.

Skor 2-1 (agregat 5-1) keunggulan Barcelona terjaga hingga babak pertama usai. Bayern Munchen harus mengemas lima gol pada babak kedua jika ingin melaju ke final di Berlin.

Berikut susunan pemain Barcelona vs Bayern Muenchen:

Bayern Muenchen (4-4-2): Neuer, Rafinha, Boateng, Benatia, Bernat, Alonso, Lahm, Thiago, Schweinsteiger, Lewandowski, Müller
Cadangan: Reina, Dante, Martinez, Pizarro, Gaudino, Gotze, Rode, Weiser

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen, Alves, Piqué, Mascherano, J.Alba, Busquets, Iniesta, Rakitić, Suárez, Messi, Neymar
Cadangan: Bravo, Bartra, Adriano, Mathieu, Xavi, Rafinha, Pedro

Wasit: Mark Clattenburg (Inggris)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015